Tempat Wisata Hits di Kota Pontianak


Sebagai ibu kota provinsi Kalimantan Barat, Pontianak menjadi salah satu kota yang masuk pada program pengembangan kota idaman. Tujuannya adalah menjadikan Pontianak sebagai kota yang smartmodern, dan sustainable. Hal ini terbukti dengan banyaknya penghargaan yang telah dimenangkan kota Pontianak, salah satunya ialah mendapatkan penghargaan nomor satu dalam kategori pelayanan publik terbaik dari 100 kota di Indonesia yang dinilai.

Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Pontianak, Jangan khawatir akan keindahannya, Kota ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Selama ini Pontianak jarang terdengar akan keindahannya, namun ternyata kota ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya. Berikut merupakan 3 Destinasi Wisata Hits yang ada di Kota Pontianak:

  • Taman Alun-alun Kapuas


Taman Alun Alun Kapuas Pontianak ini sering juga disebut dengan Taman Korem oleh warga Pontianak, dikarenakan letak taman ini tepat berada di depan kantor KOREM atau Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura. Taman ini terletak di pinggiran sungai kapuas di Jalan Rahadi Usman Pontianak. Taman Alun-alun Kapuas ini memiliki bentuk dan dekorasi yang amat tertata rapi, sehingga tempat ini sering menjadi sarana refresing bagi beberapa kalangan masyarakat umum kota Pontianak.

  • Rumah Radakng

Rumah Radakng di Pontianak mendapatkan gelar dari Museum Rekor Indonesia sebagai rumah adat terbesar di Indonesia. Dengan ukuran panjang bangunan sebesar 138 meter dan lebar 5 meter. Bangunan ini dapat menampung lebih dari 600 orang. Bangunan ini memiliki halaman yang sangat luas yang biasa digunakan untuk upacara adat atau pun acara lainnya.


  • Tugu Khatulistiwa

Hanya ada 12 negara di dunia yang dilintasi garis khatulistiwa. Namun hanya ada 1 kota yang persis memisahkan belahan bumi utara dan selatan, yakni Pontianak. Anda tepat di titik tersebut saat mengunjungi Tugu Khatulistiwa. Tugu Khatulistiwa terletak di Jalan Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat. Inilah garis lintang nol derajat bumi, garis yang tepat membelah bumi bagian selatan dan bagian utara.

Setiap tanggal 21-23 Maret dan 21-23 September, Tugu Khatulistiwa menjadi lokasi Hari Kulminasi Matahari. Titik kulminasi merupakan titik di mana matahari tepat berada di atas garis khatulistiwa. Saat fenomena alam ini berlangsung, bayangan tugu akan 'menghilang' selama beberapa detik meskipun diterpa sinar matahari. Tak ayal, Tugu Khatulistiwa menjadi destinasi wajib wisatawan di ibukota Kalimantan Barat tersebut. Jangan lupa mampir ya, masuk tugu ini tak dipungut biaya sepeser pun!

Pesatnya kemajuan kota Pontianak berimbas pada meningkatnya masyarakat modern yang makin akrab dengan pengetahuan teknologi terkini tak hanya terjadi pada individual, namun juga pada perusahaan-perusahaan besar yang terdapat di kota Pontianak. Salah satu teknologi yang paling banyak dicari ialah teknologi biometrik untuk keperluan sistem absensi di perusahaan.
Sebelumnya, Fingerspot telah hadir di kota Balikpapan, namun karena tingginya antusiasme pelanggan yang datang dari area Kalimantan Barat, Fingerspot memutuskan untuk kembali membuka satu kantor cabang di Pontianak untuk memudahkan akses para pelanggan dalam menghubungi dan mendapatkan pelayanan dari Fingerspot. Fingerspot Pontianak beralamatkan di ­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­Komplek Ruko Pontianak Mall Blok A No.33 Pontianak, Kalimantan Barat.

.       .       .

Tunggu Apalagi?? Hubungi kami melalui..
085229348270 (WA) A.n. Hendrawan Feri
082151769321 (WA) A.n. Rendra Fatrisna
Kunjungi Juga Website Kami di..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi Kami

  • Komp. Pontianak Mall Blok A33, Jl. Teuku Umar, Darat Sekip, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat

  • pontianak@fingerspot.com

  • 085229348270 (WA) || 082151769321 (WA)