Tips Menjaga Keamanan Rumah Saat Mudik Lebaran


Tidak terasa sebentar lagi sudah lebaran. Mudik menjadi salah satu rutinitas menyenangkan yang banyak dilakukan menjelang lebaran setiap tahunnya. Setelah sebulan berpuasa, rasanya sungguh nikmat dapat meluangkan waktu bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak-saudara di kampung halaman, terutama bagi mereka yang tinggal di provinsi, pulau bahkan negara yang berbeda dengan keluarga besarnya.                                                                                                                                                                                                                                                                 
Umumnya, saat mudik orang-orang akan memboyong semua anggota keluarga, bahkan terpaksa meninggalkan rumah mereka dalam keadaan kosong tanpa penghuni. Padahal, rumah tanpa penjaga dan memiliki banyak aset harta di dalamnya cukup berbahaya jika ditinggal dalam waktu yang lama, misalnya selama seminggu atau dua mingguan. Tidak dapat dipungkiri, tentu ada rasa khawatir muncul, misalnya takut kemalingan, kebakaran dan hal lainnya yang tidak diinginkan.

Berikut ini ada 5 tips aman meninggalkan rumah kosong saat mudik lebaran:

Pertama. Cek semua pintu. Kunci semua pintu dan jendela. Terapkan pengamanan ekstra pada ruangan tertentu di mana Anda menyimpan barang berharga.
Jangan lupa, bawa dan simpan dengan baik semua kunci yang berhubungan dengan penyimpanan barang berharga 

KeduaMatikan aliran listrik yang dianggap tidak perlu, agar tidak terjadi kebakaran.
"Jangan lupa mematikan saklar dan perleng yang memiliki banyak sambungan dan melepas kabel dari stop kontak.
Kemudian lepas regulator dari tabung gas, dan periksa apakah ada kebocoran sewaktu regulator di lepas," paparnya mengingatkan.
Sebelum pergi, juga bisa meminta tolong pada tetangga yang tidak mudik, atau petugas keamanan untuk mengawasi rumah.

Ketiga. Lapor kepada pihak yang berwenang, seperti RT atau memberitahu tetangga sekitar jika rumah dalam keadaan kosong. Atau jika di perumahan beri tahu satpam. 

Keempat. Bila perlu pasang tambahan pengaman, seperti kunci pengaman tambahan atau alat keamanan yang lainnya seperti CCTV di sudut-sudut strategis.

Kelima. Memasang Alarm Pintar, Fitur alarm pintar akan sangat membantu untuk meningkatkan keamanan rumah anda. Untuk itu kami menyediakan Smart Alarm Kanasecure W20, dengan unit yang dapat didukung oleh 32 detector anda bisa memilih detector maupun sensor tambahan lain sesuai kebutuhan anda. Mendukung 3 pilihan Koneksi yakni, Wi-Fi, GPRS, GSM sehingga alarm akan otomatis akan menghubungi Handphone bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang terjadi di rumah anda. Memiliki baterai cadangan yang akan tahan hingga 8 jam jika aliran listrik diputus/tiba-tiba terjadi mati listrik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi Kami

  • Komp. Pontianak Mall Blok A33, Jl. Teuku Umar, Darat Sekip, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat

  • pontianak@fingerspot.com

  • 085229348270 (WA) || 082151769321 (WA)