Aplikasi Ini Mudahkan Anda Menangani Personalia Karyawan


Tidak dipungkiri bahwa bagian personalia memiliki peran penting dalam perusahaan. Baik tidaknya manajemen personalia akan berpengaruh pada tingkat pencapaian tujuan perusahaan. Ini karena berbagai hal yang menyangkut kepegawaian berada dalam kendali personalia, mulai dari planningorganizing, sampai dengan controlling.
Proses rekrutmen, kontrak kerja, penggajian, hingga pemberhentian karyawan merupakan beberapa tugas yang harus ditangani bagian personalia. Selebihnya masih ada banyak lagi tanggung jawab yang harus dijalankan, termasuk pengelolaan berkas-berkas karyawan. Oleh sebab itu, berkualitas tidaknya sumber daya manusia yang bekerja untuk suatu perusahaan atau instansi sangat bergantung pada bagian ini.
Menangani segala sesuatu terkait kepegawaian tentu bukanlah hal mudah. Dibutuhkan keahlian dan kecakapan khusus. Namun, kini Anda tidak perlu repot dalam mengatur personalia karyawan. Telah tersedia aplikasi pengolahan absensi sekaligus personalia Fingerspot Personnel yang dapat meningkatkan kualitas manajemen personalia perusahaan Anda. Aplikasi ini akan membantu Anda mengelola personalia karyawan secara lebih mudah, simpel, dan cepat.
Aplikasi Fingerspot Personnel memiliki 3 kelebihan utama yang tidak dimiliki aplikasi pengolahan lainnya, yakni dashboard lengkap, pengaturan lebih simpel, dan laporan lebih komplet. Berikut penjelasan selengkapnya.
1. Dashboard lengkap
Aplikasi Fingerspot Personnel dilengkapi dengan tampilan dashboard kepegawaian secara lengkap dan mudah dipahami. Dashboard ini memuat ringkasan informasi kepegawaian yang menjadi semacam ‘jalan pintas’ bagi Anda untuk mendapatkan informasi lengkap seputar karyawan tanpa repot membuka berkas atau file kepegawaian. Dashboard terdiri atas 2 bagian, yakni Info dan Alur.
Pada dashboard Info terdapat 3 bagian, yakni Absensi, Pegawai, dan Lainnya. Pada bagian Absensi termuat informasi seputar kehadiran karyawan yang meliputi jumlah dan persentase kehadiran, ketidakhadiran, keterlambatan, pulang awal, scan kehadiran tidak lengkap, scan di luar jadwal kerja, hingga jumlah karyawan yang sedang cuti. Sementara pada bagian Pegawai, Anda dapat melihat status dan komposisi karyawan, status kontrak kerja, status pernikahan, tingkat pendidikan, jenis kelamin, usia, golongan darah, agama, dan jumlah anak. Dengan melihat dashboard personalia, informasi kepegawaian bisa dengan mudah dan cepat Anda dapatkan bila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam keadaan mendesak, misalnya saat karyawan mengalami kecelakaan dan membutuhkan pendonor darah. Anda bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan informasi golongan darah karyawan lain yang cocok. Yang terakhir bagian Lainnya, informasi yang ditampilkan mencangkup jenis dan total verifikasi karyawan, jumlah template sidik jari dan wajah yang terdaftar, karyawan baru, masa kerja, sisa cuti, dan penarikan terakhir data dari mesin absensi.
Pada dashboard Alur, Anda dapat melihat alur penggunaan aplikasi. Mulai dari penambahan mesin absensi pada aplikasi sampai dengan penggajian karyawan.
2. Pengaturan lebih simpel
Berbagai masalah personalia karyawan dapat dikelola menggunakan aplikasi Fingerspot Personnel dengan pengaturan yang lebih sederhana. Misalnya, pengaturan cuti karyawan, baik cuti pribadi, bersama, normatif, utang maupun sisa cuti dapat diatur dengan mudah. Demikian pula untuk izin (dinas dan pribadi), kontrak kerja, lembur, jam dan jadwal kerja, pengelompokkan karyawan, tindakan indisipliner, bahkan penggajian juga akan terselesaikan. Pengaturan menjadi lebih simpel dilakukan dengan adanya petunjuk di dashboard alur penggunaan aplikasi, menu-menu yang mudah dimengerti, wizardsaat instalasi agar tidak ada pengaturan yang terlewat, dan daftar pertanyaan dan jawaban yang sering diajukan (FAQ). Bahkan guna mengantisipasi kesulitan pengguna aplikasi, Fingerspot menyediakan layanan konsultasi gratis pada hari dan jam kerja bersama staf khusus yang responsif, cakap, dan cermat di laman resminya Fingerspot.com.
3. Laporan lebih komplet
Keunggulan ke-3 yang hanya bisa Anda dapatkan dari aplikasi Fingerspot Personnel adalah tersedianya 47 jenis laporan absensi dan kepegawaian. Anda bahkan dapat memilih format file laporan (txt, xls, html, xml, atau pdf) dan periode pengunduhan (harian, mingguan, bulanan, atau tahunan). Misalnya, laporan penggajian karyawan (rekapitulasi, slip, dan rincian) diunduh per bulan dengan format pdf. Dengan demikian, laporan menjadi lebih komplet dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi Kami

  • Komp. Pontianak Mall Blok A33, Jl. Teuku Umar, Darat Sekip, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat

  • pontianak@fingerspot.com

  • 085229348270 (WA) || 082151769321 (WA)