4 Keunggulan Absensi Online Bagi Perusahaan


Kemunculan Absensi Online dipandang sebagai salah satu upaya untuk mengatasi berbagai kecurangan dalam penggunaan daftar hadir konvensional. Aplikasi semacam ini dinilai memiliki berbagai dampak positif lantaran mampu memaksimalkan kinerja karyawan perusahaan Anda. Kehadiran maupun keterlambatan karyawan dapat tercatat secara tepat sehingga nantinya perusahaan akan diuntungkan lantaran gaji yang diberikan sepadan dengan kinerja karyawan yang bersangkutan. Berikut 4 manfaat penggunaan absensi online bagi perusahaanmu:

  • Rekapitulasi Data Lebih Mudah

Data kehadiran serta keterlambatan karyawan perusahaan idealnya selalu direkap secara berkala. Apabila perusahaan Anda masing menggunakan pencatatan data absensi secara manual, proses rekapitulasi tentu akan memakan banyak waktu. Belum lagi apabila ada oknum karyawan yang melakukan kecurangan sehingga informasi absensi menjadi tidak valid.
Penggunaan aplikasi absensi online membuat perusahaan tidak perlu lagi repot-repot memindahkan data dari lembaran kertas ke komputer. Hal ini lantaran aplikasi semacam ini pada umumnya terintegrasi dengan data-data lainnya. Data kehadiran maupun keterlambatan karyawan didesain sedemikian rupa agar dapat disandingkan dengan data-data lain seperti identitas serta jabatan karyawan. Dengan demikian, bagian personalia tidak perlu lagi repot-repot membuang waktu untuk sekadar melakukan rekapitulasi data tersebut.

  • Pemantauan Secara Realtime

Keunggulan aplikasi yang terkoneksi dengan internet adalah kemampuannya untuk melakukan pemantauan data secara seketika atau realtime. Keunggulan semacam ini tentu akan sangat memudahkan kinerja bagian personalia lantaran kehadiran serta keterlambatan dapat dipantau setiap hari tanpa perlu memindahkan data ke komputer atau perangkat lain. Sinkronisasi data menjadi lebih mudah karena data tersimpan secara otomatis dengan sistem cloud.

  • Perhitungan Jam Kerja Lebih Akurat

Keberadaan internet memungkinkan sinkronisasi waktu pada tiap-tiap perangkat yang terhubung. Dengan kata lain, waktu yang ditampilkan pada smartphone karyawan serta perangkat laptop atau komputer kantor tentu akan sama. Hal ini membuat waktu absensi yang tercatat dalam sistem menjadi lebih akurat. Tingkat akurasi dalam sistem absensi merupakan poin yang amat penting dalam pengukuran kinerja karyawan perusahaan. Terlebih apabila perusahaan Anda memiliki kebijakan gaji yang berpedoman pada kehadiran serta keterlambatan karyawan. Apalagi jika perusahaan yang Anda kelola memberikan tunjangan overtime bagi karyawan yang bersedia lembur demi mencapai target tertentu.

  • Terintegrasi Otomatis

Jika perusahaan Anda mulai beralih dari sistem manual ke absensi online, Anda perlu mempelajari dan memahami dengan baik bagaimana sistemnya bekerja. Salah satu kemudahan yang dapat Anda manfaatkan adalah sistem absensi online yang terintegrasi dengan database HR secara otomatis. Dengan begitu, Anda bisa menerima laporan absensi seluruh karyawan dengan mudah dan cepat tanpa harus menginputnya secara manual.

Untuk itu beralihlah menggunakan Fingerspot.net+EZCloud, Absensi online berbasis Web dan Aplikasi Android. Fitur yang dimiliki diantaranya:
1. Karyawan bisa scan dan izin via Smartphone.
2. Laporan Absensi Lengkap.
3. Scan Kehadiran dapat dilakukan di Banyak Lokasi Kerja.
4. Kirim Email dan notifikasi kehadiran ke atasan dan karyawan dengan lebih mudah.
5. Support Layanan Cloud, sehingga kemanan data lebih terjamin.

.       .       .

Tunggu Apalagi?? Segera Kunjungi Showroom Kami di..
Komp. Pontianak Mall, Jalan Teuku Umar, Darat Sekip, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78117
Atau hubungi kami melalui..
085229348270 (WA) A.n. Hendrawan Feri
082151769321 (WA) A.n. Rendra Fatrisna
Kunjungi Juga Website Kami di..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi Kami

  • Komp. Pontianak Mall Blok A33, Jl. Teuku Umar, Darat Sekip, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat

  • pontianak@fingerspot.com

  • 085229348270 (WA) || 082151769321 (WA)