4 Keunggulan Akses Kontrol Bagi Keamanan Perusahaan


Meningkatkan sistem keamanan bagi pemilik kantor merupakan salah satu cara meningkatkan keamanan bisnis bagi para pelaku usaha. Keamanan gedung baik di dalam ataupun di luar ruangan menjadi sangat penting bagi kelangsungan sebuah bisnis. Sistem keamanan Access Control akan sangat membantu meminimalisir sebuah masalah sistem keamanan dalam gedung/ruangan dari kemungkinan adanya orang lain yang masuk tanpa seizin pemilik bangunan atau property. Berikut 4 Fungsi Akses Kontrol bagi Keamanan Perusahaan Anda:

1. Mengurangi Biaya Operasional Keamanan, seperti penjagaan ruangan dengan menyewa jasa security/petugas keamanan.



Pada gedung-gedung besar, untuk menyewa jasa petugas keamanan tentu memiliki cost yang tinggi dalam operasional keamanan. Mereka biasanya ditempatkan untuk memonitoring titik-titik penting entry point pada sebuah gedung.Dari sudut pandang seperti ini, bisa dilihat bahwa Access Control dapat mengurangi tingkat biaya operasional kemanan, karena merupakan sebuah perangkat elektronik yang bekerja menggunakan sistem, sehingga sangat efisien dalam penggunaannya.Aspek lain yang perlu diperhatikan adalah selain pengurangan beban pada biaya operasional keamanan, sistem ini tidak lagi menganut kunci pintu tipe lama yang sudah konvensional.

2. Membatasi Public Area dan Staff Area Only

Di banyak bangunan seperti kantor-kantor gedung pencakar langit, banyak orang-orang baik karyawan ataupun orang dari luar gedung (visitor), lalu lalang hilir mudik dan memiliki keperluan ataupun kepentingannya masing-masing. Dengan menggunakan alat Acces Control yang sudah terpasang, pengunjung umum (visitor) biasanya dibatasi pada bagian ruang depan, atau sampai dengan ruangan recepcionist. Pada ruangan dalam yang sudah terpasang Access Control, anda tidak perlu khawatir lagi, karena hak akses tersebut hanya bisa dimasuki oleh karyawan/ staff dalam kantor, sehingga aman dari intervensi orang luar.

3. Kemampuan untuk mencatat Record/Log History masuk dan keluar akses

Manajemen kantor ataupun pengelola gedung biasanya memerlukan bukti otentik berupa report / laporan tentang siapa yang masuk pertama kali ke dalam ruangan dan siapa yang terakhir kali meninggalkan ruangan. Hal ini sangat diperlukan bilamana sewaktu-waktu terjadi insiden ataupun hal-hal yang tidak diinginkan di luar dugaan.

4. Kemampuan untuk melindungi daerah yang sensitif/diproteksi

Sistem Access Control memungkinkan pengguna/user untuk mengatur berbagai tingkat akses keamanan. Setelah menetapkan metode akses entry point untuk setiap orang yang bekerja di sebuah gedung/bangunan. Izin keamanan tertentu dapat diberikan kepada masing-masing pemegang kartu akses. Misalnya, salah satu pemegang kartu diberikan akses hanya untuk pintu eksterior, pemegang kartu lain dapat diberikan akses ke kedua pintu eksterior ditambah beberapa atau semua pintu interior. Hal ini memungkinkan untuk membatasi karyawan untuk masuk dan keluar dengan mudah namun area yang sensitive/diproteksi sudah terlindungi.

Dikarenakan pentingnya penggunaan Akses Kontrol, Fingerspot dan Kanasecure hadir dengan Mesin Akses Kontrol terbarunya yaitu Fingerspot A191C dan Kanasecure A-1000BLC. Mesin Akses Kontrol terbaru dan kualitas terbaik tersebut, kini bisa anda dapatkan di Showroom kami di Komp. Pontianak Mall, Jalan Teuku Umar, Darat Sekip, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78117 atau hubungi kami melalui:
  • 085229348270 (WA) A.n. Hendrawan Feri
  • 082151769321 (WA) A.n. Rendra Fatrisna
Tunggu apa lagi? Segera dapatkan Mesin Akses Kontrol kami, dan dijamin keamanan kantor anda akan semakin terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi Kami

  • Komp. Pontianak Mall Blok A33, Jl. Teuku Umar, Darat Sekip, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat

  • pontianak@fingerspot.com

  • 085229348270 (WA) || 082151769321 (WA)