Tips Menjadi Kasir yang Profesional


Banyak cara untuk bisa menjadi seorang kasir yang profesional, handal, dan di gemari banyak pelanggan. disini kita akan bahas apa saja sih yang menjadi penyebab-penyebabnya? Ini dia..

1. Murah Senyum

           Percaya banget deh sama orang-orang extrovert pasti murah senyum, Kamu kamu yang punya sifat introvert juga harus bisa murah senyum ke konsumen atau pelanggan, kalo gk bisa PAKSAIN nanti juga kalo terbiasa bisa senyum dengan ikhlas, bagaimana perasaan konsumen atau pelanggan kalo dilayani secara jutek, gak enak kan?

      2. Respon Cepat

          Contohnya jika ada konsumen atau pelanggan yang membutuhkan bantuan buat cari barang, segera koordinasi dengan staff area, berikan konsumen atau pelanggan dengan pelayanan maksimal kita biarpun dalam hal sepele, agar konsumen bahagia dan menjadi pelanggan yang setia.

          3. Memiliki Intergritas dan kredibilitas 

               Banyak arti dari integritas salah satunya nilai kejujuran atau mutu yang baik. Jujur dalam memberikan informasi, jujur dalam bekerja, dan lain sebagainya. Kredibilitas yaitu dapat dipercaya, kamu punya integritas dan kredibilitas?? Udah deh kamu layak jadi karyawan teladan. itu termasuk dalam Sikap 5S.
            4. Berwawasan Tinggi

                    Mas/mbak produk ini buatan mana? Baik gak buat anak saya? Lesitin itu apa? Pasti ada konsumen yang nanya yang enggak-enggak. Tapi bagaimana jika kita bisa menjawab dengan sempurna? Betul sekali, kita akan dipandang berwawasan tinggi dan lagi pula ilmu itu gak berat buat dibawa-bawa iyakan??  Tentunya dikhususkan berwawasan tinggi dalam bidang nya dan wilayah sekitar nya, karena dulu saya juga pernah ditanya ‘dimana rumah makan nasi padang sekitar sini?’

                5. Teliti

                      Teliti dalam segala pekerjaan dan tanggung jawab, contoh kecilnya ialah menghitung uang harus telliti agar kamu gak Nombook, teliti dalam men-Scan barang dikhawatirkan ter-scan 2x jadi konsumen membayar 2x lipat dan menyebabkan konsumen merasa kecewa, tidak puas, yang akhirnya terjadi komplain.

                    6. Bertanggung jawab

                           Semua profesi juga memang pasti ada tanggung jawabnya, tapi kita juga khusus kan dalam profesi kasir ini. Kasir harus ON TIME karena beberapa perusahaan menghitung jam kerja kasir lewat POS/ mesin kasir (di artikel berikut nya nanti dibahas), tanggung jawab kalo kita melakukan kesalahan, jika kita bertanggung jawab kita akan menyandang gelar karyawan yang mempunyai integritas dan kredibilitas tinggi.

                           Poin-poin diatas adalah sebagian S.O.P, jika kita mematuhi S.O.P maka kita telah melakukan pekerjaan ini sepenuh hati dan timbulan profesionalisme, dan tentunya kita juga mesti memperlihatkan profesionalsime kita dihadapan konsumen atau pelanggan agar mereka segan terhadap kita, tidak semena-mena terhadap kita dan intnya konsumen akan merasa dihargai, merasa dibutuhkan, merasa diakui dan lain-lain, dan itu semua berimbas pada target-target yang kita beban.


                      Menjadi kasir tentu tidak lengkap rasanya jika tidak didukung dengan fasilitas yang akan menunjang kinerja seorang kasir tersebut, misalnya saja mesin kasir dengan pengoperasian yang rumit. Hal itu tentu saja akan menjadi kendala yang cukup riskan bagi sang kasir, untuk itu Kana menghadirkan produk mesin kasir Kanalogic KCR-181SW. Dengan fitur-fitur yang mumpuni, dijamin mesin kasir ini akan semakin memudahkan pekerjaan kasir anda.

                      .       .       .

                      Tunggu Apalagi?? Segera Kunjungi Showroom Kami di..
                      Komp. Pontianak Mall, Jalan Teuku Umar, Darat Sekip, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78117
                      Atau hubungi kami melalui..
                      085229348270 (WA) A.n. Hendrawan Feri
                      082151769321 (WA) A.n. Rendra Fatrisna
                      Kunjungi Juga Website Kami di..

                      Tidak ada komentar:

                      Posting Komentar

                      Hubungi Kami

                      • Komp. Pontianak Mall Blok A33, Jl. Teuku Umar, Darat Sekip, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat

                      • pontianak@fingerspot.com

                      • 085229348270 (WA) || 082151769321 (WA)