Penggunaan Sistem Keamanan yang Baik Bagi Kantor


Sebuah gedung atau kantor tentunya harus memiliki sistem keamanan yang baik agar tercipta lingkungan yang aman dan tertib. Sehingga orang-orang yang ada di dalam gedung tersebut akan terjaga keselamatannya. Selain tugas dan peran satpam dalam menjaga keamanan, diperlukan juga berbagai alat-alat atau sistem keamanan yang digunakan serta diimplementasikan dengan baik. Sehingga kapanpun Anda berada di kantor, Anda tetap akan merasa nyaman, aman, serta tetap fokus pada pekerjaan. Berikut ialah hal yang perlu dicermati dalam sistem keamanan untuk kantor anda:

1. Tombol Alarm Kebakaran Tersedia
Walaupun tombol alarm ini terlihat sederhana, namun fungsinya sangatlah besar. Saat kebakaran terjadi di suatu ruangan, dan sepertinya akan menjalar ke ruangan lain, tombol yang ditekan akan mengeluarkan bunyi yang nyaring. Nyaringnya bunyi alarm dapat memberitahu seluruh penghuni gedung termasuk security bahwa ada kebakaran yang terjadi. Untuk kondisi darurat lainnya seperti teror ataupun gempa bumi, tombol alarm pun bisa digunakan sebagai penanda bahwa seluruh karyawan perlu dievakuasi dengan segera. Umumnya benda ini terletak di olosai strategis di dalam gedung seperti dekat lift.

2. Peralatan dan Fasilitas untuk Keadaan Darurat
Peralatan seperti tabung pemadam api, alat-alat P3K untuk pertolongan pertama jika ada yang terluka, hingga fasilitas sensor api yang otomatis akan ada air yang menyembur saat kebakaran terjadi perlu tersedia di dalam gedung. Hal ini dikarenakan bisa saja saat keadaan darurat ada banyak karyawan atau pengunjung sehingga proses evakuasi membutuhkan waktu yang lama. Hal ini juga bertujuan agar seluruh penghuni gedung bisa bertahan serta selamat saat menunggu pertolongan dari polisi.

3. CCTV (Closed Circuit Television)
CCTV (Closed Circuit Television) adalah penggunaan kamera video untuk mentransmisikan signal video ke tempat spesifik, dalam beberapa set monitor. Berbeda dengan siaran televisi, sinyal CCTV tidak secara terbuka ditransmisikan. CCTV paling banyak digunakan untuk pengawasan pada area yang memerlukan monitoring seperti bank, gudang, tempat umum, dan rumah yang ditinggal pemiliknya.CCTV yang memiliki jangkauan luas dapat memberikan informasi dengan jelas kepada satpam yang berada di pos keamanan tentang situasi di dalam gedung. Bila ada bahaya di dalam gedung, maka mereka bisa dengan cepat dan mudah dalam mengatasinya. Teknologi CCTV modern terdiri dari sistem terkoneksi dengan kamera yang bisa digerakkan (diputar, ditekuk, dan di-zoom) , dapat dioperasikan jarak jauh lewat ruang kontrol, dan dapat dihubungkan dengan suatu jaringan baik LAN, Wireless-LAN maupun Internet.

4. Penggunaan Access Control
Sebuah sistem keamanan Access Control memungkinkan pemilik bangunan dan properti untuk melakukan lebih dari sekedar mengontrol masuk ke daerah yang diproteksi. Sistem ini juga dapat membuat catatan history atau informasi secara elektronik mengenai siapa saja yang masuk ke dalam ruangan yang sudah diproteksi.  Dengan adanya cacatan informasi tersebut membantu pemilik usaha mengidentifikasi siapa saja yang masuk ke ruangan pada waktu-waktu tertentu. Ada beberapa metode verifikasi pada sistem Access Control yang cocok digunakan, dan itu merupakan pilihan bagi anda yang menginginkan sistem keamanan seperti apa yang anda perlukan sesuai dengan kebutuhan serta budget yang anda miliki tentunya.


.       .       .
Untuk mendukung sistem keamanan yang ada di kantor anda, Fingerspot kini menghadirkan 2 produk terbarunya, yakni Smartlock Revo A-192SC dan Smartlock Revo A-193SC. Dengan metode pemasangan yang mudah, bahkan anda dapat memasangnya sendiri. Smartlock Revo A-192SC dan Smartlock Revo A-193SC dilengkapi dengan 4 buah baterai AA, sehingga jika listrik padam, anda tidak perlu khawatir lagi karena alat ini masih dapat dioperasikan


..       .       .
Tunggu Apalagi?? Segera Kunjungi Showroom Kami di..
Komp. Pontianak Mall, Jalan Teuku Umar, Darat Sekip, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78117
Atau hubungi kami melalui..
085229348270 (WA) A.n. Hendrawan Feri
082151769321 (WA) A.n. Rendra Fatrisna
Kunjungi Juga Website Kami di..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi Kami

  • Komp. Pontianak Mall Blok A33, Jl. Teuku Umar, Darat Sekip, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat

  • pontianak@fingerspot.com

  • 085229348270 (WA) || 082151769321 (WA)